-->

Netbook Ane ngeBlank aCer Aspire One

- November 19, 2014
advertise here
advertise here
Setelah lama menggunnakan netbook aspire one. akhirnya datanglah waktu yang tidak diinginkan..yaitu mulai timbul kerusakan-kerusakan dan error mulai bermunculan.

1. Pertama yang muncul ialah batrey mulai rusak dengan indikator yang pertama adalah munculnya simbol silang pada batry yang artinya batry netbook ane udah tidak bisa menyimpan daya / batrey mulai bocooor . Alhamdulillah batery masih bisa bertahan walau cuman sebentar.. lama kelamaan batreypun sudah semakin meprihatinkan keadaanya.

2. Selanjutanya karena mobilitas netbook yang tinggi untuk mengajar, praktik, membuat laporan, chating, browsing, download, main game, nonton film bahkan sampai temen nonton tv akhirnya netbook ane mulai lemooot.. Ane liat kinerja procesornyapun selalu diatas 70% karena disaat itu ane menggunakan win 7. selanjutnya ane putuskan mengganti dengan denga win XP

3. Berhubung baru ngajar produktif TKJ Gantiwarno tetang sistem operasi dan lagi kesemsem dengan film hacking.. ane instal juga dengan BankOn. trus pengen nyoba Android hajar langsung.. yach tambah lagi instal ubuntu.. parah dech.. awalnya pengen mengurangi kinerja netbook malah ini ketumpuan banyak SO yang mengharuskan format dan merubah partisi hardisk.

4. Naaah al hasil sekarang netbook ane susah banget nyalanya.. ketika ane nyalakan cman indikator saja yang nyala sedangkan monitor geleeeeeeeeeeeeeeep banget gak ada cahaya. trus ane matikan hidupkan matikan hidupkan akhirnya bisa nyala.. dengan 2 SO yaitu ubuntu dan win XP.android gagal gak bisa bergabung dengan win dan ubuntu.


5. Ketemu temen lama katanya itu kerusakan MBR (master boot record )  Pada Hardisk katanya dan bisa diperbaiki dnegan hirens boot. Ow langsung saya ane browsing dan memcoba menggunakan hirenboots tpi ternyata harus memformat hardisk.. mohon maaf deech tidak bisa ane eksekusi.
6. Nyari cara lain memperbaiki ternyata bisa menggunakan EPm (easeus partition master ) akhirnya ketemu dengan EPM versi 9.0 yang bisa merpair MBR langsung saja ane hajar.. ternyata pada wae.. cuman malah menghilangkan boot manager ubuntu ane. sekarang boot ane langsung ke win xp. ubuntu gak bisa dipake. apessss deeeh.
7. Mper rumah ane bongkat saja ni netbook.. dengan tjutsu dan nintjutsu yang sudah ane pelajari akhirnya pretel semua nih netbook. tpi entah knapa ketika mau ganti hardisk raguuuuuuuuu laaaah... tak balike lagi akhirnya.. huft.. proses operasi gagal di eksekusi.

8. Nah smpe ekarang ane nulis ni posting masih errrrooor nech netbook td pagi hidupi netbook harus berkali-kali mencet tombol power karena harus mati idupin mati idupin lagi lagi dan lagi..
9. Bagi agan2 yang tahu solusinya help me pleace koment dunk.. let Go brother..

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search